BAHAYA BLUSH ON CREAMY ALA JEPANG



Para pecinta make-up senantiasa melakukan perkembangan yang nggak pernah kamu sangka. Berbagai tren make-up setiap tahun selalu memunculkan hal baru yang bikin kamu gatal untuk mencobanya. Beberapa tahun ke belakang tren make-up ala Jepang yang biasa disebut ‘me no shita chiiku’ sedang banyak dibicarakanRiasan wajah yang focus pada bagian bawah mata ini menarik banyak cewek dunia ingin mencobanya. Hasilnya akan terlihat menggemaskan ketika blush on sudah menghiasi area bawah mata.
Dibanding cream blush yang teksturnya agak padat, Cheeklit Cream Blush bertekstur cair seperti lotion dan terasa ringan di kulit. Wanginya manis seperti bubblegum. Nah, apakah tren menggunakan blush on cream akan berbahaya untuk wajah ?
Memilih blush on cream maupun jenis kosmetik yang lainnya perlu anda perhatikan beberapa hal penting seperti bahan yang digunakan serta rekomendasi dari dokter yang sesuai untuk jenis kulit anda berdasarkan kandungan isi dari blush on cream tersebut. Salah satunya adalah jika kamu menemukan nama-nama seperti methylparaben, isobutylparaben, atau propylparaben dalam ingredient list, maka produk yang kamu pakai sudah pasti mengandung paraben. Paraben adalah bahan pengawet yang banyak digunakan dalam produk-produk kecantikan dan toiletries. Fungsinya, selain untuk memperpanjang usia pemakaian produk agar tidak terkontaminasi jamur ataupun bakteri.
“Dalam kosmetik, kandungan paraben yang ada sangat rendah, yaitu hanya sekitar 1%. Semua tentu bergantung pada seberapa banyak jumlah kandungannya, kalau paraben ada di bagian bawah ingredients list, maka bisa dipastikan bahwa konsentrasinya pasti sangat kecil. Efek samping dari paraben hanyalah iritasi, itu pun kalau memang kamu memiliki kulit yang sangat sensitif. Iritasi juga bisa ditimbulkan oleh bahan apapun, tidak harus kimia. Lemon, madu, oatmeal, dan bahan-bahan alami lainnya, kalau memang tidak cocok dengan kulitmu, juga bisa menimbulkan iritasi”. (Dr. Ratih / Spesialis Kecantikan)

Pilihlah kosmetik dengan produk berbahan dasar alami natural. Juga diimbangi dengan pola hidup sehat. Jika sudah menggunakan produk natural tapi masih sering makan junk food, tidak pernah berolahraga, dan malas bergerak ya sama saja beresiko terhadap kesehatan kulit.


Komentar